Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno: Makin Ramai karena London

Kompas.com - 11/08/2010, 18:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pesinetron dan bintang film Wulan Guritno (29) merasa semakin lengkap pada bulan Ramadhan kali ini.

Dua tahun lalu Wulan melaksanakan ibadah puasa sendirian, kemudian pada tahun lalu berdua dengan sang suami, Adilla Dimitry. Sedangkan pada bulan puasa kali ini suasana rumahnya lebih ramai.

Penghuninya bertambah dua orang, yakni si kecil London Abigail Dimitry alias Elle, yang baru berusia 1 bulan, dan Shalom, buah pernikahan Wulan dengan Atilla Syah.

"Puasa tahun ini sudah tambah anak. Rasanya lebih lengkap lagi bulan Ramadhannya setelah Shalom punya adik," kata Wulan saat ditemui di sela-sela penyerahan sumbangan ke yayasan milik Ustaz Aling di Jalan Subur, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (9/8/2010) malam.

Sumbangan senilai Rp 100 juta yang diserahkan sekaligus ke empat yayasan (termasuk yayasan Ustaz Aling) itu merupakan hasil penjualan foto-foto dokumentasi saat Wulan melahirkan London sebulan silam.

Bagi pemain film Berbagi Suami itu, puasa tahun ini menjadi ungkapan terima kasihnya atas anugerah yang telah dia dapat. "Tahun ini banyak yang indah, terutama kelahiran Elle dan foto kelahirannya dibeli banyak orang," ujarnya.

Namun, Wulan tidak akan memaksakan diri berpuasa lantaran masih menyusui. "Kebetulan saya berikan ASI (air susu ibu-Red) eksklusif kepada London. Jadi, tahun ini enggak puasa karena saya termasuk tipe perempuan yang makan banyak agar ASI-nya juga banyak," tuturnya sambil tersenyum.

Selain punya target menurunkan berat badan selepas melahirkan, Wulan pada bulan puasa ini akan fokus mengurus Elle. Sebab, dia sudah ingin kembali bekerja. "Sekarang benar-benar mengurus bayi dan menyusui saja karena shooting film layar lebar sudah akan dimulai Oktober nanti. Istirahatnya tidak perlu lama-lama," ujar Wulan, yang berat badannya sempat naik hingga 20 kg. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com