Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franky Sahilatua Butuh Uluran Tangan

Kompas.com - 12/08/2010, 00:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah merahasiakan penyakit kanker sumsum tulang belakang yang dideritanya, vokalis, pencipta lagu, dan juga gitaris Franky Sahilatua akhirnya setuju untuk diberitakan.

Pasalnya, Franky yang kini terbujur lemah di Singapore General Hospital di Singapura sangat membutuhkan uluran tangan. "Stlh sekian lama merahasiakan, beliau br setuju utk kami umumkan,trtma terkait dana," tulis mantan presenter Metro TV, Meutya Hafid, di Twitter, Rabu (11/8/2010).

Dana pengobatan yang dibutuhkan penyanyi "Bis Kota" itu di Singapura tidaklah sedikit. "Masih ada puluhan ribu $ Sin yang diperlukan, hari ini pihak RS melepas bbrp alat krn kurang biaya :(," keluh Meutya dalam tweet yang di-publish-nya.

Karena itu, untuk meringankan beban vokalis era 1980-an itu, Meutya bermaksud mengadakan malam penggalangan dana yang bakal melibatkan vokalis Glenn Fredly dan presenter Gading Martin dalam acara tersebut pada Kamis (12/8/2010) pukul 20.00 WIB di Bengkel Cafe Jakarta. "Terkait mlm tribut Franky bsk jam 20, jika ada sahabt budayawan musisi yg ingin menyumbag karyanya, bisa koord dgn saya," demikian tulis Meutya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com