Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kikan Biasakan Diri Tampil Solo

Kompas.com - 13/08/2010, 11:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 14 tahun berkiprah bersama Cokelat, sang vokalis, Kikan (33) memutuskan untuk meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya itu, pada Maret 2010. Kini, akunya, ia sedang membiasakan diri untuk tampil sebagai penyanyi solo.

"Itu satu perbedaan yang signifikan banget. Sudah 14 tahun saya berkarier di dunia musik. Itu efeknya besar banget. Saya harus melanjutkan karier saya tanpa Cokelat, dan berlanjut sendiri. Saya masih mencoba beradaptasi, masih mencoba untuk membiasakan diri," tutur pemilik nama panjang Namara Surtikanti ini seusai acara musik televisi Harmoni, di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (12/8/2010) malam.

Dalam acara tersebut, untuk pertama kali Kikan tampil sebagai penyanyi solo. Ia menyanyikan lagu "Bendera", ciptaan Eross "Sheila on 7" Candra yang pernah dipopulerkan oleh Cokelat. Kikan mengaku bangga bisa membawakan lagu tersebut. "Ya, tadi mix feeling lah namanya. Lagu "Bendera" itu tidak akan besar kalau tidak dibawakan oleh Cokelat. Kalaupun saya sudah tidak menjadi bagian dari Cokelat, tapi saya bangga bisa membawakan kembali lagu itu," aku Kikan. 

Namun, hingga kini Kikan masih belum bisa memastikan apakah nantinya ia akan bersolo karier setelah mundur dari Cokelat. "Saya belum bisa menjawab itu sekarang, masih terlalu dini untuk memutuskan arahnya ke mana," ujarnya.

Aku janda cerai ini lagi, ia mundur dari band tersebut karena beberapa alasan. Salah satunya, agar lebih fokus dalam mengurus anak-anaknya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com