Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Terpukul Dinasihati Franky Sahilatua

Kompas.com - 13/08/2010, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi vokalis dan pencipta lagu Glenn Fredly, figur Franky Sahilatua, yang saat ini tengah membutuhkan biaya besar pascaoperasi besar tumor tulang belakang, sudah seperti seorang teman dan orangtua. 

"Saya sama Franky sudah dekat sejak tahun 2002. Dia itu bagi saya adalah sahabat sekaligus orangtua," kata Glenn di sela acara Kemesraan Franky Sahilatua, yang digelar di Bengkel Cafe, Jakarta, Kamis (12/8/2010), dalam rangka menggalang dana bantuan untuk Franky. 

Kepada Glenn, vokalis, pencipta lagu, pemian gitar, dan aktivis kemanusiaan tersebut tak sungkan untuk berkeluh kesah. "Saya satu bulan yang lalu masih ketemu dengannya. Dia pernah mengeluh beratnya hidup ini. Saya melihat perut dia sebelah kanan bengkak, karena, setelah dideteksi, ternyata penyakitnya kanker sumsum tulang belakang," kisah Glenn. 

Lanjut Glenn, penyakit itu diderita oleh Franky bisa jadi karena pola hidupnya. "Karena pola hidup dia. Apalagi dia perokok, Pola tidur dia yang tidak teratur benar-benar membuat dirinya drop kali ini," beber duda cerai dari penyanyi Dewi Sandra ini. 

Dalam kondisi kesehatan seperti itu, Franky masih bisa berpesan kepada Glenn. "Dia bilang pada saya untuk menjaga kesehatan. Dengan itu, saya langsung terpukul dengan kata-kata itu, karena sosok beliau itu masih sangat dibutuhkan," ucapnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com