Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sherina Jaga Badan dan Suara Selama Ramadhan

Kompas.com - 13/08/2010, 17:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Supaya badannya tetap sehat dan bugar serta suaranya tetap oke meskipun berpuasa dalam bulan Ramadhan, vokalis dan pencipta lagu Sherina Munaf meneruskan pola makan dan minum sehatnya sehari-hari. Tapi, tentu saja, ia juga memiliki hidangan favorit untuk berbuka puasa.

Sherina tetap membatasi konsumsi daging ayam dan daging sapi. " Bukannya tidak mengonsumsi, tapi cuma membatasi aja," kata dara kelahiran 11 Juni 1990 ini.

Ia juga tetap memakan beberapa macam suplemen. Di antaranya, minyak ikan untuk menambah omega 3 dan garlic oil untuk meningkatkan antibodi. Di samping itu, ia minum banyak air putih.

Untuk memelihara suaranya, ia pun tetap mengikuti resep tradisional. "Untuk menjaga suara, paling saya mengonsumsi kencur. Enggak setiap hari sih, paling dua tiga kali seminggu," terangnya.

Namun, selain pola makan dan minum sehat sehari-harinya, khusus untuk berbuka puasa dalam bulan Ramadhan ia memiliki santapan kegemaran, yaitu sejenis bubur. "Aduh, saya lupa namanya. Warnanya ijo, terus ada bulet-buletnya. Kalau pas buka ada itu, saya bisa nambah berkali-kali," ceritanya. 

Untuk hidangan yang bersantan, ungkapnya, keluarganya memiliki racikan unik. "Biasanya makanan yang pakai santan diganti dengan susu kedelai. Saya enggak tahu gimana bikinnya, tapi menurut saya ini lebih enak." katanya. (M10-10)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com