Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil Tujuh Bulan, Zaskia Tetap Puasa

Kompas.com - 16/08/2010, 12:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang sinetron dan pemain film Zaskia Adya Mecca (22) berusaha untuk berpuasa meskipun sedang hamil tujuh bulan. Pada hari pertama puasa, Zaskia mampu berpuasa secara penuh.

Namun, pada hari kedua, ia tak diperbolehkan puasa oleh suaminya, sutradara Hanung Bramantyo. ”Itu karena pas buka pada hari pertama aku enggak makan cukup. Saat buka kan sudah makan makanan manis, lalu aku jadi enggak minat makan nasi. Eh keterusan sampai sahur. Akhirnya Mas Hanung melarang aku puasa,” kata Zaskia.

Akan tetapi, pada hari ketiga Zaskia berpuasa lagi. ”Karena hamil, biasanya aku makan tiap dua jam. Tetapi, waktu puasa rasanya enak banget, enggak merasa lapar. Bayinya juga tetap aktif bergerak,” ucap Zaskia.

Selama hamil, Zaskia tidak berpantang apa pun. Bahkan, durian dan kambing yang biasanya jadi pantangan saat hamil justru dia makan.

”Waktu shooting film Sang Pencerah di Yogyakarta selama 1,5 bulan, dalam seminggu aku dan Mas Hanung bisa empat-lima kali makan sate kambing di Imogiri,” kata Zaskia.

Diperkirakan Zaskia akan melahirkan pada pertengahan atau akhir Oktober 2010. ”Sekarang ini posisi kepala bayinya masih di atas. Kata dokter, aku harus sering sujud atau mengepel lantai supaya posisi kepala bayinya berpindah ke bawah,” tutur Zaskia. (LOK)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com