Adly Fairuz: Indonesia Belum Merdeka

Kompas.com - 16/08/2010, 20:52 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Enam puluh lima tahun sudah Indonesia merdeka, tetapi bagi bintang sinetron yang juga vokalis grup band The Adly's, Adly Fairuz, hingga kini Indonesia masih belum benar-benar merdeka.

Lihat saja, kata Adly, masih banyak masyarakat yang hidupnya di bawah garis kemiskinan, bahkan tak mampu menyekolahkan anaknya hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena biaya yang mahal.

"Gue melihatnya, kita sudah merdeka tapi masih terjajah, khususnya pendidikan," kata Adly saat ditemui di Jakarta, Senin (16/8/2010).

Adly menyimpan harapan di hari ulang tahun kemerdekaan yang jatuh bertepatan di bulan puasa ini bisa membawa perubahan bagi Tanah Air. "Mudah-mudahan di bulan puasa ini bisa membawa berkah bahwa kita benar-benar merasakan kemerdekaan, terlebih di bidang pendidikan," lanjutnya.

Disinggung soal kegiatan di hari perayaan HUT Kemerdekaan pada Selasa (17/8/2010) besok, Adly mengaku hanya akan diisi dengan merampungkan pekerjaannya. Rencananya, ia akan shooting video klip bareng grup bandnya, The Adly's. "Gue besok kerja sama anak-anak Adly's mau bikin video klip," ujarnya. (ANI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.