Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai-ramai Jaminkan Diri untuk Kebebasan Adjie

Kompas.com - 19/08/2010, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Pihak Adjie Notonegoro terus menambah pihak penjamin agar permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan. Hingga kini total ada sepuluh orang yang siap menjadi penjamin Adjie, termasuk di antaranya tante Adjie dan keponakannya, Ivan Gunawan.

"Ada sepuluh orang yang menjamin Mas Adjie. Banyak yang mau menjamin, tapi saat ini cukup," kata Kuasa Hukum Adjie Notonegoro, Andi F Simangunsong, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/8/2010).

Dengan bertambahnya pihak penjamin, Andi berharap permohonan penangguhan penahanan Adjie dikabulkan.

"Kami berharap agar majelis hakim mengabulkan penangguhan penahanan klien kami. Kami senang majelis hakim dapat mempertimbangkan penangguhan penahanan Adjie," tuturnya.

Dia mengatakan, selama ditahan di rutan Cipinang, ia tidak bisa berkarya lagi. Pasalnya, Adjie menjadi stres sehingga tidak bisa membuat rancangan baju yang bagus. "Ini membuat dia stres. Padahal, membuat rancangan banyak membutuhkan inspirasi," lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah pihak yang telah menjaminkan diri untuk kebebasan Adjie, di antaranya, mantan anggota DPR JA Sinungan; sahabat Adjie, Fitria Sinungan; dan kedua model Adjie, yakni Alvaria Jedy Azhari dan Melisa. Tak ketinggalan pula Indra Bekti dan artis senior Widyawati. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com