Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seurieus Tanpa Vokalis Berambut Palsu

Kompas.com - 20/08/2010, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehilangan vokalis, Dian Dipa Chandra atau Candil, dan pemain keyboard Ezard Juliando atau Ezy, tidak membuat grup Seurieus dari Bandung bubar. Mereka sekarang sedang giat mengenalkan formasi mutakhir mereka dengan vokalis baru, Deni "Boim" Iskandar, yang tak mengenakan rambut palsu seperti Candil.

Pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri kali ini, Seurieus merilis single baru, "Lebaran Kita". "Ini bukan single Ramadhan, cuma mau memperkenalkan vokalis baru aja," terang Dinar "Deenar" Hidayat, gitaris Seurieus, ketika diwawancara mengenai lagu tersebut, di Jakarta, Kamis (19/8/2010).

Seurieus kini terdiri dari Deenar, Ramah "Koko" Handoko (gitar), Mulki Nazmulhakim (bas), Erwin "Hayam" Yulista (drum), dan Boim. Boim mengaku tidak pernah merasa minder sebagai vokalis baru mengingat Candil begitu identik dengan band itu. "Enggak perlu minder kok, PD (percaya diri) aja. Awalnya memang jiper (takut), tapi saya pikir ini dijadikan motivasi aja buat saya," ungkap Boim.

Menurut Boim, kesulitan yang paling besar baginya adalah ketika pertama kali berada di panggung bersama Seurieus dan beradaptasi dengan kehidupan yang sekarang. "Pertama kali manggung, saya masih suka pakai suara melengking-lengking, ya kebawa suasana lama lah," ceritanya.

Namun, Seurieus yakin, formasi mutakhir bisa membuat mereka lebih maju dari Seurieus yang lama. "Kami memang sekarang beda. Si Boim jenis suaranya aja beda sama yang lama," kata Koko, yang juga gitaris Seurieus. "Rambutnya juga beda, yang ini asli," canda Koko sambil menarik rambut Boim. (M10-10)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com