Marshanda Rancang Seragam Lebaran Keluarga

Kompas.com - 30/08/2010, 05:19 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk merayakan Idul Fitri 1431 Hijriah, bintang sinetron dan penyanyi Marshanda dan keluarganya berencana mengenakan busana seragam,. Kini dara yang biasa dipanggil Caca ini sedang merancang pakaian muslimah untuk dirinya.

"Lebaran enggak gimana-gimana, paling aku nyiapin baju yang jahitnya bareng-bareng sama Mama dan adikku yang seragaman," cerita Caca. "Ya, seragaman, Mama sama aku pakai jilbab, adikku enggak pakai. Jadi, tema bajunya memang sudah ada dan bahannya sudah dibeli," sambungnya.

Dalam merancang busana tersebut, kekasih pembawa acara yang juga main sinetron Ben Kasyafani ini mencari rujukan dari majalah. "Idenya sih aku sama adikku lihat di majalah. Modelnya memang lucu dan kami pengin banget modelnya kayak gini," kata Caca.

Kenyamanan pakaian tentunya diperhatikan oleh Caca  dalam merancang busana muslimahnya. "Aku suka baju tangan panjang, gamis kayak gini. Yang nyaman aja. Tapi, kalau ke kampus, aku pakai kardigan atau baju terusan," terangnya.

Sementara itu, untuk jilbabnya, ia lebih suka mengenakannya tanpa ciput. "Aku sih enggak suka yang pakai ciput, yang kayak topi di dalamnya. Aku lebih suka jilbab yang kayak gini," terangnya lagi sambil menunjukkan jilbab yang dikenakannya.

Dengan busana muslimah tersebut, Caca ingin menunjukkan komitmennya untuk menutup aurat. "Yang jelas, aku pakai jilbab insya Allah mantap sampai seterusnya, yang buat diriku lebih tenang," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.