Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Soraya Disarankan Titipkan Anak di RPSA

Kompas.com - 30/08/2010, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menanggapi keluhan pesinetron Andi Soraya terkait nasib anaknya apabila ia tetap harus menjalani hukuman penjara, pemerhati anak sekaligus Ketua Penasehat Komnas Perlindungan Anak (PA) Seto Mulyadi, menyarankan agar Andi menitipkan anaknya di Rumah Perlindungan Sosial Anak atau RPSA.

"Kita lihat kasusnya, kalau ada saudara dan kerabat, saya sarankan anaknya dititipkan ke sana. Tetapi kalau tidak ada saudara, bisa dititipkan di RPSA. Itu kalau tidak ada saudara," kata Kak Seto, begitu ia disapa, ditemui di Jakarta, Senin (30/8/2010).

Kak Seto mengaku telah dihubungi oleh Andi Soraya untuk membahas masalah yang tengah di hadapinya. Dalam kesempatan tersebut, Kak Seto menyarankan agar Andi langsung datang ke Komnas PA dan menemui Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA.

Menurut Kak Seto, Andi gelisah karena harus memikirkan nasib kedua anaknya, Shawn Adrian Khulafa dan Darren Sterling Emmanuel. Andi khawatir bila harus meninggalkan anaknya apabila ia harus menjalani masa hukuman nanti. "Karena anak yang paling kecil tidak bisa tidur kalau tidak ada ibunya. Beliau bingung karena beliau seorang single parent, dan dia nggak punya orang tua lagi. Cuma dia yang mengurus anak-anaknya," terang Kak Seto.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com