Berlangsung Alot, Andi Soraya Dijemput Paksa

Kompas.com - 31/08/2010, 14:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Setelah berulang kali mangkir dari panggilan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, artis Andi Soraya akhirnya dijemput paksa di rumahnya di kawasan Puri Cinere, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2010).

Penjemputan ini dilakukan oleh tiga pegawai kejaksaan dan dua polisi berpakaian preman. Pihak Kejari Jakarta Selatan menemui Andi dengan ditemani Ketua RT setempat, Nono.

Setelah berada di dalam rumah Andi sekitar 10 menit, petugas Kejaksaan dan Ketua RT tersebut akhirnya keluar. Penjemputan ini berlangsung alot karena awalnya Andi tidak mau meninggalkan rumah dengan alasan masih menunggu pengacaranya.

Namun, sekitar pukul 14.30, Andi akhirnya menyerah dan mau digiring ke Kejari Jakarta Selatan. Andi menaiki mobil Toyota Avanza berwarna putih dengan ditemani mantannya, Steve Emmanuel.  

Andi Soraya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri karena kasus yang terkait dengan seorang wanita bernama Sri Sukaesih. Kasus Andi Soraya terjadi pada 22 November 2007. Peristiwa terjadi di sebuah diskotek kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Munif selaku Kasi Pidum Kejari Jakarta Selatan mengatakan bahwa dalam surat penundaan eksekusi, Andi Soraya berjanji akan datang pada 30 Agustus 2010. Dia berharap agar pihaknya tidak melakukan upaya paksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.