Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Malam, Andi Soraya Sempat Dijemput

Kompas.com - 31/08/2010, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --  Usaha penjemputan paksa terhadap artis bermasalah Andi Soraya sebenarnya telah dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, sejak Senin (30/8/2010) malam. Namun, petugas tak berhasil menemui  Andi di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Tambah ribet nih Andi Soraya. Tanggal 30 (Agustus) Andi berjanji mau datang, tetapi tidak datang juga. Sekitar pukul 16.30 kemarin (Senin), pimpinan telah memerintahkan upaya penjemputan paksa di rumahnya di Puri Cinere," kata Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Jakarta Selatan Munif di Jakarta, Selasa (31/8/2010).

Menurut Munif, petugas Kejari dan anggota polisi yang datang hanya bertemu dengan mantan kekasihnya, Steve Emmanuel, yang baru saja pulang dari Filipina. "Dia (Steve) bilang Andi keluar bersama dua anaknya. Sampai jam 22.00 tidak datang, anggota kami pulang kembali tanpa membawa Andi," jelasnya.

Karena tidak membawa hasil, akhirnya Kejari kembali menjemput Andi, Selasa sekitar pukul 13.00. Penjemputan paksa itu berlangsung alot karena Andi tidak mau meninggalkan rumah.

Akhirnya, sekitar pukul 14.30 Andi mau digiring ke Kejari Jakarta Selatan. "Kami akan minta pertanggungjawaban dari kuasa hukumnya juga untuk merealisasikan janjinya. Kalau ada indikasi menyembunyikan atau mempersulit kami jalannnya eksekusi, akan ada akibatnya," ancam Munif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com