Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Jakarta Akan Dijaga 24 Jam!

Kompas.com - 02/09/2010, 12:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengerahkan 8.000 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Lebaran 2010 di Jakarta.

Kepala Polda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo menegaskan, Operasi Ketupat 2010 difokuskan pada peningkatan pelayanan keamanan kepada masyakarat dan ketertiban lalu lintas selama Lebaran.

"Kalau menyangkut kepada penegakan hukum yang memang betul-betul mengancam jiwa, raga, harta, termasuk yang mengganggu kelancaran lalu lintas selama Lebaran, kemudian yang kemungkinan menimbulkan kecelakaan fatal, itu yang harus dilakukan penegakan hukum," kata Timur Pradopo di sela Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2010 di Polda Metro Jaya, Kamis (2/9/2010).

Timur menjelaskan, seluruh kekuatan pengamanan itu nantinya akan melakukan pengamanan selama 24 jam di beberapa simpul transportasi dan tempat-tempat wisata. Simpul-simpul transportasi itu meliputi Stasiun Senen dan Stasiun Gambir, Terminal Pulogadung, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, dan Terminal Kalideres, Bandara Soekarno-Hatta, serta Pelabuhan Tanjung Priok.

Adapun tempat-tempat wisata yang dijaga petugas keamanan meliputi Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan.

Operasi Ketupat 2010 digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1431 Hijriah. Operasi ini akan berlangsung selama 16 hari hingga 19 September 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com