Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Nih Aktor Muda Paling "Tajir" di Hollywood

Kompas.com - 02/09/2010, 15:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Bintang utama dalam film Transformers, Shia LeBeouf, untuk kali kedua berada di puncak daftar aktor bernilai paling tinggi di Hollywood.

Terkait daftar tersebut, penilaian atas para aktor didasarkan pada jumlah keuntungan yang dihasilkan dari film mereka dibandingkan dengan honor mereka terima, sesuai dengan data yang diterima dari Forbes.

Agar layak masuk dalam daftar itu, para aktor setidak-tidaknya telah membintangi tiga film dalam lima tahun terakhir dan tiap film itu telah ditayangkan paling kurang di 500 bioskop.

Film-film yang dibintangi LeBeouf meraih total keuntungan 3,5 miliar dollar AS. Jika dikonversi ke poundsterling, Film-film dari aktor berusia 24 tahun itu mendapat 81 poundsterling untuk tiap poundsterling yang ia terima.

Sementara itu, Anne Hathaway menjadi aktris paling berharga dan secara keseluruhan berada di urutan kedua dalam daftar itu. Film-filmnya meraih 64 poundsterling untuk setiap satu poundsterling yang ia terima.

Kesuksesan itu ia dapat setelah berperan sebagai White Queen dalam film Alice in Wonderland. Film itu meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dollar AS atau 650 juta poundsterling. Hal ini menjadikan Hathaway lebih berharga ketimbang Julia Roberts dan Angelina Jolie yang menerima bayaran lebih tinggi.

Harry Potter alias Daniel Radcliffe berada di urutan ketiga. Untuk tiap satu poundsterling yang diterima oleh pemeran utama film yang diangkat dari novel karya JK Rowling itu, film-filmnya bisa meraih keuntungan sebesar 61 poundsterling.

Robert Downey Jr yang mengalami pasang surut dalam karier akibat masalah obat-obatan terlarang pada era 1990-an kini juga menjadi salah satu aktor paling berharga di industri film Amerika Serikat.

Keberhasilannya dalam film Iron Man 2 dan Sherlock Holmes membawanya ke urutan keempat di daftar bintang-bintang yang paling berharga di Hollywood.

Berikutnya terdapat bintang cantik Jennifer Aniston bersama aktris kawakan Meryl Streep.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com