Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shandy Harun "Memerdekakan" Anak-anak Penderita Kanker

Kompas.com - 03/09/2010, 06:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris yang mantan model kondang, Shandy Harun (45), terlihat repot dengan sejumlah anak-anak pada akhir pekan lalu. Sesekali ia menggendong anak-anak atau berbicara sembari menuntun anak-anak ke loket antrean tiket untuk menonton di bioskop XXI, Citraland Mall, Jakarta.

Shandy memang tak sedang shooting. Sepanjang Sabtu itu, ia dedikasikan kesibukannya buat anak-anak penderita kanker. Ia mengajak anak-anak itu menonton bareng film Cats & Dogs.

Puluhan pasien kanker anak di Rumah Sakit Kanker Dharmais itu bisa menonton bersama-sama berkat program Yayasan Amway Peduli, One by One for Children, bekerja sama dengan yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Anak-anak itu juga ditemani keluarga mereka.

”Masa kanak-kanak yang seharusnya diisi keriangan dan canda tawa terpaksa dihabiskan dalam kungkungan tembok rumah sakit. Mereka juga layak merasakan kegembiraan sebagaimana layaknya anak-anak lain seusia,” ujar Shandy.

Shandy mengaku senang bisa berbagi kasih sayang dengan anak-anak. Anak-anak yang ditemani para relawan itu pun tampak bergembira menikmati suasana sambil bersenda gurau bersama keluarga dan para relawan.

”Meski sejenak, mereka juga layak merasakan ’kemerdekaan’ yang sesungguhnya, lepas bebas dari segala derita, rasa sakit, dan rutinitas serta rangkaian pengobatan rumah sakit,” ungkap Shandy. (NAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com