Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebel for a Cause: Garage Sale di Mal

Kompas.com - 03/09/2010, 13:12 WIB

KOMPAS.com - Rebel for a Cause adalah nama butik tersebut. Konsepnya tak terlalu muluk-muluk. Menggalang dana untuk sesama lewat penjualan barang bekas. Tetapi yang membedakan adalah, Rebel for A Cause dilakukan di mal, barang milik artis yang artinya barang-barang bagus dan berkualitas, plus, harganya  sangat terjangkau. Kapan lagi punya barang yang tadinya milik artis dengan harga terjangkau? Hitung-hitung menyimpan memorabilia. Seru, ya?

Adalah duo sahabat, Teges Prita Soraya dan Anastasia Florine Limasnax yang memiliki konsep ide ini. "Saya dan Flo ingin melakukan sesuatu untuk sesama, untuk melakukan kegiatan sosial, lalu di tengah malam, kami ngobrol, lalu datang ide ini," jelas Teges yang juga merupakan Senior Marketing Communications Manager Grand Indonesia Shopping Town pada pembukaan Rebel for a Cause, Kamis (2/9/2010).

Dari sana, Teges kemudian meminta izin dari tempatnya bekerja untuk membuat suatu butik yang dialokasikan untuk kegiatan ini. "Bebas biaya listrik, bebas biaya sewa, dan lainnya. Toko ini pure untuk kegiatan sosial Rebel for a Cause," tegasnya.

Untuk kali pertama, Rebel for a Cause menggelar koleksi busana dari penyanyi yang berniat pindah ke Hong Kong usai pernikahannya beberapa waktu lalu, Shanty. Untuk selanjutnya, Flo memberi contekan, akan ada koleksi fashion dari Bunga Citra Lestari yang akan mengisi rak-rak di dalam butik ini.

"Harga yang dipatok biasanya hanya berkisar 10-20 persen dari harga pertama kali dibeli oleh si pemilik. Jadi, bisa sangat miring sekali. Ada yang harganya mulai dari Rp 50 ribu. Harapannya, supaya koleksi-koleksi ini bisa cepat terjual dan bisa membantu pihak yang membutuhkan," jelas Flo

Menurut Teges, 100 persen dari barang-barang ini akan disumbangkan kepada yayasan dan panti yang memang sudah ditunjuk sejak awal oleh artis atau institusi yang ikut terlibat. "Tak hanya artis, tetapi Rebel for a Cause terbuka untuk siapa saja yang ingin menyumbangkan barang-barangnya untuk dijual dan hasilnya disumbangkan," jelas Teges.

"Semua orang dapat berpartisipasi di Rebel for a Cause dan bergabung dengan kami. Bukan hanya dalam bentuk menyumbangkan barang, tetapi dapat juga menyumbangkan tenaga, waktu, dan pemikirannya untuk program dan kegiatan amal di sini. Kami akan menggarap program-program charity unik, dan bukan sekedar barang-barang fashion saja, tetapi juga merchandise, furniture, buku, dan elektronik selama barang-barang tersebut masih dalam kondisi yang baik dan bermanfaat dan memiliki nilai untuk disumbangkan," jelas Teges.

Tertarik mengunjungi butik unik ini? Rebel for a Cause hadir di Level One, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com