Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty: Tolak Perang!

Kompas.com - 03/09/2010, 22:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — "Perang hanya akan menimbulkan masalah baru," ujar bintang film Olivia Zalianty saat ditemui seusai membagi-bagikan takjil bersama Karya Tunas Nusantara, di mana Oliv jadi pengurusnya, di kawasan Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2010).    

Makanya, adik kandung artis Marcella Zalianty itu bisa memaklumi pidato pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menyikapi ketegangan antara Indonesia-Malaysia di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu kemarin.

"Kalau harus perang saya tak setuju. Saya lebih memilih upaya diplomasi," katanya.

Hanya saja, lanjut putri kandung dari aktris Tetty Liz Indriati, pemerintah jangan menunjukkan sikap lembek, tetapi harus tegas menghadapi Malaysia. "Beberapa kali mereka melempar isu dan memancing reaksi kita. Tapi kita jangan terpancing permainan mereka. Sikap pemerintah harus tegas dan saya belum melihat ada komitmen yang jelas dari pemerintah. Itu yang saya sesalkan," kata perempuan kelahiran Jakarta, 18 Oktober 1981, ini.   "Harus ada komitmen yang tegas dalam menentukan harga diri bangsa. Ini yang belum jelas," tekan perempuan yang kini getol berlatih beladiri wushu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com