Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diberitakan Selingkuh, Rooney Tetap Bela Inggris

Kompas.com - 06/09/2010, 01:26 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Wayne Rooney membuat kontroversi. Dia dilaporkan beberapa kali berselingkuh meski istrinya sedang hamil. Namun, Pelatih Inggris, Fabio Capello, tetap akan membawanya ke Swiss untuk menjalani babak kualifikasi Piala Eropa, Selasa (7/9/2010).

Kasus seperti ini sebelumnya pernah menimpa John Terry. Capello akhirnya membuat keputusan tegas, melepas jabatan Terry sebagai kapten Inggris.

Kisah perselingkuhan Rooney dimuat oleh News of the World dan Sunday Mirror. Menurut Sunday Mirror, Rooney berselingkuh dengan gadis berumur 21 tahun, Jenny Thompson. Perselingkuhannya ini berawal pada Juni tahun lalu. Pertemuan terakhir Rooney dan Jenny pada Oktober 2009, sebulan sebelum istrinya, Coolen, melahirkan.

Meski ada berita tersebut, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tetap mendukung keberadaan Rooney di timnas. FA mengatakan, Rooney tetap bersama timnas dan berangkat ke Swiss. Minggu lalu, Rooney ikut berlatih dengan rekannya di timnas.

Capello sebelumnya pernah mengingatkan kepada pemain-pemainnya untuk menjaga perilaku di dalam dan luar lapangan. Jika tidak, Inggris akan berada dalam masalah.

"Para pemain harus memahami apa yang saya inginkan jika ingin tetap di timnas," kata Capello. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com