Oki: Takbiran Sampai Menangis

Kompas.com - 06/09/2010, 06:10 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Oki Setiana Dewi, peraih dua penghargaan dalam Indonesian Movie Awards 2010 berkat aktingnya dalam film Ketika Cinta Bertasbih, ingin merasakan lagi suasana takbiran di kampung halamannya, Batam. Makanya, ia berencana akan mudik pada H-2, menjelang Idul Fitri 1431 Hijriah..     "Saya akan berangkat H-2 naik pesawat. Saya di sana cuma empat hari, karena harus kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan beberapa urusan," kata

Oki memilih H-2 karena ingin merasakan suasana takbiran di Batam yang begitu menggema. "Saya ikut bertakbir dari suara awalnya lantang hingga lirih, sampai-sampai saya meneteskan air mata," ceritanya. "Habis shalat Ied, saya sungkeman terlebih dulu dengan ibu, lalu ke ayah saya," ujar penikmat ketupat, opor, dan rendang pada Lebaran ini.

Putri dari pasangan berdarah Jawa dan Palembang ini juga telah menyiapkan barang-barang yang akan dihadiahkannya kepada orangtuanya. "Hanya perlengkapan shalat sederhana, seperti baju koko, mukena, sandal, kopiah, dan sajadah," ungkapnya. "Dulu, orangtua yang belikan untuk anak-anaknya. Kini, gantian, saya yang belikan untuk ibu, ayah, dan anak. Barangnya sendiri saya beli di sini (Jakarta), lalu dikirim ke Batam," terang pemeran tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.