Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oki: Takbiran Sampai Menangis

Kompas.com - 06/09/2010, 06:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Oki Setiana Dewi, peraih dua penghargaan dalam Indonesian Movie Awards 2010 berkat aktingnya dalam film Ketika Cinta Bertasbih, ingin merasakan lagi suasana takbiran di kampung halamannya, Batam. Makanya, ia berencana akan mudik pada H-2, menjelang Idul Fitri 1431 Hijriah..     "Saya akan berangkat H-2 naik pesawat. Saya di sana cuma empat hari, karena harus kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan beberapa urusan," kata

Oki memilih H-2 karena ingin merasakan suasana takbiran di Batam yang begitu menggema. "Saya ikut bertakbir dari suara awalnya lantang hingga lirih, sampai-sampai saya meneteskan air mata," ceritanya. "Habis shalat Ied, saya sungkeman terlebih dulu dengan ibu, lalu ke ayah saya," ujar penikmat ketupat, opor, dan rendang pada Lebaran ini.

Putri dari pasangan berdarah Jawa dan Palembang ini juga telah menyiapkan barang-barang yang akan dihadiahkannya kepada orangtuanya. "Hanya perlengkapan shalat sederhana, seperti baju koko, mukena, sandal, kopiah, dan sajadah," ungkapnya. "Dulu, orangtua yang belikan untuk anak-anaknya. Kini, gantian, saya yang belikan untuk ibu, ayah, dan anak. Barangnya sendiri saya beli di sini (Jakarta), lalu dikirim ke Batam," terang pemeran tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com