Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Qory: Dia Sering Bakar Dupa dan Bersemedi

Kompas.com - 07/09/2010, 10:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tingkah laku Qory Sandioriva makin aneh sejak berkenalan dengan R (inisial), yang diduga menyantet dan memberikan ilmu guna-guna kepada anak pasangan Dicky Jatmika Ustama dan Fariyawati itu.

Fariyawati, ibunda Qory ini, menjelaskan, sejak Qory bertemu dengan R saat menjemput di bandara (waktu SMA) hingga kini seolah-olah Qory dikuasai R, bahkan hubungan dengan orangtuanya makin jauh.

Orangtua Qory terakhir bertemu tanggal 6 Agustus 2010, ketika mau berangkat ke Las Vegas mengikuti Miss Universe mewakili Indonesia.

Pulang dari Las Vegas pun, Qory hanya pulang sebentar untuk mengambil pakaian, kemudian pergi ke apartemennya di Rasuna Said. Hingga kini anak dan orangtua itu tak pernah ketemu lagi.

"Qory sering diperintah oleh R. Suruh melepaskan belut dan kura-kura, dilepas di sungai yang berjalan. Suruh melepas burung pipit. Dia juga sering membakar dupa dan bersemedi," ucap ibu dari Qory Sandioriva, di bilangan Pondok Indah, Senin (6/9/2010) malam.

Sejak sering berhubungan dan dikendalikan R, sang ibu selalu melarangnya untuk mendekatinya. Namun, Qory malah marah. Inilah yang membuat hubungan antara anak dan orangtua itu retak.

"Qory jarang angkat telepon, kalau ada keperluan saja dia ngangkat telepon. Dia marah kalau saya kasih tahu jangan berhubungan dengan R," papar ibu dari Puteri Indonesia 2009.

Orangtuanya ingin segera Qory Sandioriva terbebas dari pengaruh ilmu sesat itu.  Karena sejak mengikuti "perintah" R itu, tingkah laku Qory seperti bukan lagi anak yang penurut. Dikatakan Fariyawati, Qory kadang berlaku tidak sopan dan tidak mau mengikuti apa kata ibundanya. Bahkan, sudah jarang melakukan shalat walau sudah disiapkan sajadah oleh Fariyawati.

Pernah suatu ketika, Fariyawati menemukan tas milik R yang ternyata berisi jimat-jimat yang sering diberikan ke Qory, anak kesayangannya itu yang kini masih duduk di Semester III Fakultas Sastra, Jurusan Sastra Perancis UI. (Fajar/Tribunnews.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com