Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Loh Film Terlaris Musim Panas

Kompas.com - 07/09/2010, 21:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Toys Story 3 menjadi film yang sangat bersinar sepanjang musim panas ini di tangga film box office Amerika Serikat.  Film racikan sutradara Lee Unkrich dan Guido Quaroni  ini berhasil mengikuti kesuksesan Shrek 2, dengan perolehan pendapatan mencapai 405 juta dollar AS.

Bulan lalu,  prestasi serupa juga di capai Shrek 2, setelah  menjadi film kartun yang paling sukses di dunia  dan menjadi blockbuster terbesar sepanjang musim panas.

Film-film sekuel memang menjadi  bisnis terbesar di box office Amerika sepanjang beberapa bulan terakhir ini.  Hal ini terbukti dengan ditempatinya posisi kedua oleh Iron Man 2, yang berhasil menghasilkan 312 juta dollar AS dan disusul The Twilight Saga's Eclipse dengan penghasilan sebesar 298 juta dollar.

Lima besar untuk film musim panas ini juga diduduki Inception (267 juta) dan Shrek Forever After  (238 juta).

Situs Torontosun, Selasa (7/9/2010) melaporkan, Toys Story 3 merupakan film animasi pertama yang mencapai lebih dari  1 miliar di awal tahun ini.  Masa musim panas box office di Amerika berlangsung dari Mei hingga Agustus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com