Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brad Pitt Terkesan Rumah Tenaga Surya

Kompas.com - 17/09/2010, 07:40 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Brad Pitt (46) terkesan dengan kesuksesan pembangunan perumahan berbasis tenaga surya yang dibangun dengan bantuan dana dari yayasan miliknya di New Orleans, AS. Pembangunan itu membuktikan betapa menakjubkan apa yang bisa dilakukan dengan uang dan orang-orang yang tepat.

Aktor yang datang ke New Orleans setelah badai Katrina melanda tahun 2005 itu terkejut dengan akibat bencana yang dilihatnya. Bintang film Mr & Mrs Smith dan Ocean’s Twelve ini lalu mendirikan yayasan Make it Right. Dia juga berusaha meyakinkan teman-temannya yang arsitek untuk membantu mereka yang kehilangan rumah.

Lima tahun kemudian, impian Pitt membangun 150 rumah guna membantu warga dari badai dahsyat itu menjadi kenyataan.

Dalam wawancara pada sebuah tayangan film dokumenter tentang bencana badai Katrina setelah lima tahun itu, Pitt mengatakan, ”Rumah-rumah ini dibangun lebih tinggi daripada ketinggian banjir Katrina. Bangunannya lebih kuat dan mampu menahan badai hingga level 4. Semoga tak akan ada lagi pemilik rumah yang menderita.”

”Bulan lalu, rumah-rumah ini bahkan memproduksi lebih banyak energi daripada yang digunakan. Sungguh, ini hal yang menakjubkan,” ujar Pitt bangga. (WENN/DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com