Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Markus Horison: Darko Otoriter

Kompas.com - 23/09/2010, 20:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kiper Persib Bandung Markus Horison menilai, Darko Janackovic merupakan pelatih yang cenderung bersikap otoriter. Menurutnya, sebagai pelatih anyar, Darko tak bisa memahami karakter pemain.

Kompetisi belum bergulir, nasib Darko di kursi pelatih seperti di ujung tanduk. Hal itu akibat kekisruhan sang pelatih dengan Nova Arianto dkk di kamp pelatihan yang digelar di Cirebon pada akhir pekan lalu.

Para pemain memilih mogok dan pulang ke Bandung karena kecewa dengan program pelatihan yang diberikan Darko selama pelatihan. Pelatih asal Perancis itu dikecam karena memajukan jadwal latihan menjadi siang hari sehingga pemain mengeluh kelelahan.

"Dia otoriter. Suka marah-marah. Ditanggapi baik-baik malah bilang 'Kamu saja yang menjadi pelatih'," ungkap Markus saat ditemui wartawan pada acara peluncuran Djarum Indonesia Super League di Planet Hollywood, Kamis (23/9/2010).

Akibat kekisruhan tersebut, Persib mempertimbangkan untuk tak mempertahankan Darko. Asisten Menajer Persib Bandung, Dedy Firmansyah, mengatakan bahwa manajemen akan mengeluarkan keputusan malam ini.

"Keputusan untuk mempertahankan atau tidaknya malam ini. Darko sendiri belum meneken kontrak. Kami tengah bernegosiasi dengan lima pelatih yang tiga di antaranya merupakan pelatih asing," ungkap Dedy.

Merespons wacana tersebut, Markus mendukung. "Kami sih pemain menerima saja. Yang penting bisa mengerti pemain," tutup Markus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com