Glenn Alinskie Tinggalkan TKI, Lirik Properti

Kompas.com - 24/09/2010, 12:03 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Glenn Alinskie menjadi pembantu? Pastilah ini hanya peran yang dimainkannya dalam sinetron terbarunya, Putri Yang Ditukar. Sinetron ini ditayangkan RCTI.

Pada kehidupan nyata, Glenn, yang sebelumnya bermain di sinetron Buku Harian Nayla, rupanya punya hubungan cukup erat dengan urusan pembantu. Ini tak lain karena bisnis yang digeluti keluarga Glenn adalah mengirim pembantu alias tenaga kerja wanita (TKW) ke luar negeri sebagai perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia.

"Dulu, saya pernah coba-coba ikut mengurusi. Tetapi akhirnya berhenti karena terlalu merepotkan," kata Glenn, yang lahir di Jakarta, 19 Oktober 1988, ini.

Meski tidak lagi terlibat dengan urusan pengiriman TKW, Glenn prihatin dengan banyaknya kasus yang menimpa para TKW di luar negeri, terutama Malaysia. "Kami memang enggak pernah mengirim TKW ke Malaysia, tetapi ke Hongkong, Singapura, dan Taiwan, yang sudah jelas ada agensinya. Jadi TKW yang kami kirimkan terlindungi," katanya.

Selain menekuni dunia akting, Glenn mengaku lebih tertarik bidang properti. Menurut dia, bidang ini sangat menarik karena pertumbuhannya relatif pesat. Oleh karena itulah, dia ingin segera mewujudkan keinginannya menjadi pengembang. (DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.