Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stereophonics Kumpulkan Lirik untuk Album Berikut

Kompas.com - 27/09/2010, 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai merilis album ketujuh, Keep Calm and Carry On, pada November 2009, band Welsh rock Stereophonics kini tengah mengumpulkan lirik lagu untuk album berikut dari grup yang dibentuk pada 1992 di Cwmaman, Wales, tersebut.

"Kami baru saja kembali dari tur di Singapura, Hongkong, Jepang dan Australia. Setelah itu, rencana kami, Kelly mau mengumpulkan materi untuk lirik pada November," cerita pemain bas Stereophonics, Richard Jones, dalam wawancara via telepon yang dilakukan oleh Kompas.com di Jakarta, Senin ini (27/9/2010).

Richard, yang juga mewakili tiga personel lain Stereophonics, yaitu Kelly Jones (vokal dan gitar), Adam Zindani (gitar), dan Javier Weyler (drum), berharap lagu-lagu yang akan menjadi isi album kedelapan Stereophonics itu bisa segera dirilis pada pertengahan 2011. "Ya, semoga paling telat pertengaan 2011. Kami harap semua akan senang," tuturnya.

Lanjutnya, Stereophonics juga ingin mengulang keberhasilan yang pernah mereka raih dengan album ketujuh mereka, setelah lima dari semua single-nya sukses menduduki puncak tangga album Inggris. "Tahun 2010 ini tahun yang bagus buat kami, setelah tahun 2009 lagu kami banyak yang suka. Karena itu, setiap rilis album, kami selalu memasang harapan tinggi, karena para penikmat selalu meminta lebih," katanya.

Selain itu, band yang akan tampil pada hari kedua Java Rockin'land 2010, 9 Oktober, di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta, bakal membidik Asia, termasuk Indonesia, menjadi salah satu pasar yang ideal untuk melempar album mereka yang berikutnya. "Senang rasanya kalau kami diterima dengan baik di Indonesia. Karena itu, kami berharap bisa membuka pasar baru di Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com