Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keponakan Jadi Korban Tragedi KA, Tukul Berduka

Kompas.com - 05/10/2010, 09:08 WIB

PEMALANG, KOMPAS.com -- Kecelakaan Kereta Api Argo Anggrek dan Senja Utama di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10), menyisakan kesedihan mendalam bagi komedian dan presenter Tukul Arwana. Keponakan Tukul, Hana Adi Warsito (32), adalah salah satu korban meninggal dalam kecelakaan maut tersebut.

Begitu mendengar kabar duka itu, Tukul segera berangkat ke rumah duka di Jalan Ngrembel, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Sabtu pagi. Kebetulan pula, Tukul memang sudah berencana datang ke Semarang karena hari Minggu (3/10) dia tampil dalam sebuah acara di Universitas Negeri Semarang.

Presenter acara ”Bukan Empat Mata” ini mengatakan, kecelakaan kereta api sudah sering terjadi dan mengakibatkan banyak korban jiwa. ”Kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi, semua hal harus dicek ulang terus-menerus,” katanya.

Tukul merasa kehilangan Hana yang selama di Jakarta sering datang ke rumahnya untuk membantu anak-anaknya belajar. Selama ini, Hana bekerja di sebuah perusahaan kontraktor di Jakarta dan tinggal di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

Tukul mengaku, dirinya dan keluarga besarnya tidak lantas takut bepergian dengan kereta. ”Kalaupun terjadi kecelakaan, itu sudah takdir dari Yang di Atas,” katanya. (DEN)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com