Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma di Lagu Doang Mulut Eminem "Kotor"

Kompas.com - 12/10/2010, 14:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Meski dikenal karena lirik-liriknya yang tidak senonoh dan musik rap yang eksplisit, Marshall Mathers alias Eminem tidak membiarkan satu kata sumpah serapah pun terucap di rumahnya.

Bintang musik rap berusia 39 tahun itu memang mempunyai tiga putri dan ia tidak mengizinkan satu kata makian pun diucapkan oleh anggota rumah tangganya.

Hebatnya lagi, ia pun mengikuti aturan yang ia buat sendiri.

"Caci maki di rumah tangga saya? Tidak!" ucap Eminem kepada Anderson Cooper, seorang jurnalis sebuah televisi Amerika Serikat, seperti dikutip The Daily Mail.

"Maksudnya bukan berarti saya tidak mempunyai pengaruh dalam lagu-lagu saya, atau tidak ada kebenaran dalam kata-kata yang saya ucapkan. Ini kan musik, ini karya seni saya," kata Eminem.

Pemusik yang tersohor dengan lagu "Slim Shady" itu mempuyai seorang anak perempuan berusia 14 tahun bernama Hailie Jade, dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Kim Mathers.

Ia juga merawat Lainey, putri dari adik Kim, dan juga Whitney, putri Kim dari hubungan sebelumnya. Selain itu, Eminem juga bertanggung jawab atas saudara tirinya, Nathan.

"Saya adalah orangtua. Saya punya beberapa putri. Maksudnya, bagaimana bisa, sebagai seseorang manusia di rumah, saya berbicara 'Hei jalang, ambil itu'. Anda tentu mengerti maksud saya," papar Eminem kemudian.

"Saya tidak memaki (di rumah)," ia mengulang.

Eminem berbicara tentang kehidupan keluarganya kepada sebuah saluran televisi di AS selama satu jam. Pembicaraan ini disiarkan pada Minggu (10/10/2010) malam waktu setempat.

Ketika ditanyai mengenai banyak penggemar muda yang menyimak lirik-liriknya yang kasar, ia mengutarakan bahwa itu seharusnya menjadi tanggung jawab orangtua masing-masing.

"Saya rasa itu adalah tugas Anda untuk membesarkan mereka. Jika Anda adalah orangtua, jadilah orangtua," ungkap rapper kondang berambut pirang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com