Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajaran dari Julia Roberts

Kompas.com - 15/10/2010, 02:40 WIB

Aktor senior ini tiba-tiba muncul di antara kerumunan di lobi sebuah bioskop 21 di Denpasar, Bali, Selasa (12/10) malam. Ya, Didi Petet (54) malam itu memang tengah menanti pemutaran perdana film Eat, Pray, Love di Pulau Dewata. Sejumlah aktor dan aktris juga menghadiri film yang shooting-nya antara lain mengambil tempat di Bali itu.

”Pasti penasaran dan menunggu sekali pemutaran film ini,” kata Didi Petet antusias. Dalam film itu, Julia Roberts berperan sebagai seorang wanita yang merasa kurang bahagia dengan suaminya, lalu memilih mencari pengalaman spiritual hingga ke Ubud, Bali.

Menurut Didi Petet, film ini berdampak positif terhadap Indonesia dan khususnya Pulau Dewata. Tidak hanya menjadi magnet terhadap pariwisata Bali, tapi juga terhadap perfilman di Tanah Air. ”Bayangkan saja, artis kelas dunia seperti Julia Roberts menerima shooting di Bali. Ini luar biasa untuk perfilman kita,” tuturnya.

Pembuatan film ini juga melibatkan banyak insan film dari Indonesia. Didi Petet juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari proses pembuatannya.

”Saya belajar banyak dari film ini, khususnya prosesnya, ya. Christine Hakim cerita banyak mengenai pendekatannya dengan Julia Roberts selama shooting. Percaya deh, ini pelajaran seru,” ujar pemeran Si Kabayan ini. (AYS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com