Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramzi: Robby Tumewu Belum Sadarkan Diri

Kompas.com - 15/10/2010, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang teman baik perancang busana dan artis Robby Tumewu, Ramzi, yang juga artis, mengatakan bahwa Robby hingga kini belum sadarkan diri.

Ramzi merupakan orang yang berada paling dekat dengan Robby ketika Robby mengalami stroke di studio TPI, di Jakarta, Kamis (14/10/2010). Ramzi menceritakan, Robby terkena stroke ketika menjadi bintang tamu dalam acara Dangdut Mania TPI, yang biasa dipandu oleh Ramzi. Padahal, Robby sebelumnya tidak mengeluh sakit.

Menurut Ramzi, kira-kira pukul 16.30, Robby menghubunginya melalui Blackberry Messenger (BBM). Keduanya pun lantas membuat janji untuk bertemu di TPI.

Sebelum acara dimulai, aku Ramzi, ia sempat bercanda dengan Robby di ruang rias. "Kami masuk ke ruang make up, dia sempat ngagetin gue. Dia memang ngocol kan orangnya, biarpun sudah tua," ucap Ramzi di Jakarta, Jumat (15/10 2010).

Kira-kira pukul 21.00, acara Dangdut Mania pun dimulai dan memasuki sesi pertama. Masih kata Ramzi, ketika itu Robby sempat bercanda dengan aktor Jaja Mihardja yang juga menjadi bintang tamu. "Masuk segmen satu itu kami memang capek banget. Babe (Robby) sama Jaja Mihardja bercanda dan pura-pura berantem gitu," kisahnya.

Setelah sesi pertama usai dan memasuki jeda iklan, Ramzi dan Robby masih sempat mengobrol dan merokok bareng. Namun, ketika sesi kedua acara itu dimulai, Ramzi mulai merasa ada yang aneh pada Robby. "Di panggung, gue panggil Babe, gue lihat Babe kok cuma duduk saja. Dia bilang, 'Bibir gue sudah menyot'. Tapi, gue pikir, dia bercanda, mau becandain peserta. Terus, begitu peserta masuk, dia muter-muterin (mengelilingi) peserta, kasih komentar soal penampilan tuh peserta. Tapi, dia cuma bilang, 'Baik, oke, oke,' gitu doang," kisah Ramzi lagi.

Karena masih belum tanggap atas kondisi Robby ketika itu, acara tetap dilangsungkan. Beberapa menit kemudian, Robby tampak kehilangan keseimbangan hingga akhirnya tumbang ke lantai. "Gue masih mikir, Babe bercanda, gila, Babe bercandanya keren banget. Tapi, pas gue dudukin di paha, kok bibirnya monyong, terus gue lihat matanya kok muter-muter," lanjutnya.

Dengan kondisi tersebut, Robby langsung dibawa ke Rumah Sakit Haji yang terletak dekat dengan studio TPI. Menurut Ramzi, kondisi Robby saat itu tampak memprihatinkan, dengan gula darah yang tinggi. Robby tak sadarkan diri sehingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah untuk menjalani operasi. "Di Rumah Sakit Haji itu dokternya sudah bilang, ini harus dioperasi, cairan dalam otaknya," kata Ramzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com