Kakak Dewi Lestari dan Putra Keenan Nasution Jadi Bintang Tamu

Kompas.com - 16/10/2010, 21:56 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Begitu Jakarta Blues Festival (JBF) 2010, yang digelar pada 15-16 Oktober resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, pada Jumat (15/10/2010), musik blues pun mulai membahana di Istora Senayan, Jakarta.

Sebagai tuan rumah JBF 2010, gitaris Oding Nasution dan rekan-rekan InaBlues Band-nya beraksi bersama sejumlah bintang tamu. Sesudah vokalis Rifi menghibur para penonton dengan beberapa lagu, InaBlues Band mengundang Imelda Rosalin dari Bandung. Penyanyi yang juga bermain piano itu merupakan kakak dari vokalis, pencipta lagu, dan penulis novel Dewi Lestari. "Oke, berikutnya diambil dari album Diana Ross, 'Love Me Like a Man'," ujar Imel.

Begitu "Love Me Like a Man" tuntas dibawakannya, giliran Rifi kembali ke pentas untuk bersama Oding cs menggulirkan sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Julie Driscoll pada 1968, "Road to Cairo". Sesudahnya, empat pemain cello dari grup Fonticello ambil bagian mendukung penampilan vokalis Daryl. Daryl merupakan salah satu putra pemusik Keenan Nasution dan perancang busana muslim Ida Royani.

Daryl menyajikan dua lagu. Satu dari grup AS ternama Chicago dan satu lagi "I Want You" dari band legendaris asal Inggris, The Beatles.

Berbeda dengan penampilan InaBlues Band dalam JBF 2009, kali ini Oding meninggalkan brass section. Kali ini Oding lebih menonjolkan permainan bintang tamu Imel. "Ya, memang sengaja, kami cari sesuatu yang baru dan Imel memang pemain yang hebat. Dia cukup mumpuni dan dia juga ikut mengisi dua lagu grup Soulmate dari India," terang Oding.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.