Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johnny Depp Dilirik Jadi Detektif di "The Thin Man"

Kompas.com - 22/10/2010, 15:27 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Aktor Johnny Depp dan sutradara Rob Marshall akan kembali berkolaborasi setelah keduanya menyelesaikan proyek film Pirates of the Caribbean.   Mereka disebut-sebut akan kembali terlibat proyek penggarapan remake film detektif  berjudul The Thin Man.

Sejauh ini, pihak Warner Bros dikabarkan tengah mencari orang yang tepat untuk ditunjuk sebagai penulis skenario. Warner berkeinginan agar naskah dibuat seperti halnya film Sherlock Holmes, menjadikan para karakter bersifat kontemporer, tetapi tanpa menghilangkan nuansa zaman klasik.

The Thin Man dibuat berdasarkan novel karya Dashiell Hammett yang terbit pada tahun 1934. Novel ini berkisah tentang Nick Charles, seorang mantan detektif yang kemudian menjadi seorang pemabuk. Ia beristrikan seorang sosialita, Nora, dan anjing jenis schnauzer mereka, Asta.

Keduanya berusaha menyelidiki pembunuhan yang melibatkan seorang penemu eksentrik dan keluarga yang aneh.

Hammett tidak penah menulis sekuelnya, tetapi tahun 1934 sempat diangkat ke layar lebar. Karakter keduanya dipercayakan kepada aktor William Powell dan Myrna Loy. Tahun 1950-an, film tersebut dibuat juga dalam bentuk film serial di TV.

Kini, peran Nick Charles dipercayakan kepada Johnny Depp. Sementara itu, karakter Myrna belum dibeberkan.

Dalam waktu dekat ini, aksi Depp akan disaksikan lewar film The Tourist bersama Angelina Jolie. Film lainnya, The Rum Diary, juga dijadwalkan akan dirilis pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com