Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Shoes & The Couples Company Tak Mengira Bisa Bertahan

Kompas.com - 23/10/2010, 06:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band indie beraliran pop White Shoes & The Couples Company, Oktober ini resmi merilis album penuh kedua berjudul Vakansi. Delapan tahun meniti karier di dunia musik indie, White Shoes hingga kini tetap setia di jalurnya, dengan jumlah personel juga masih setia, lengkap enam orang.

”Dari dulu tetap enam orang,” kata Aprilia Apsari, vokalis. Pada saat beberapa band para personelnya berguguran, atau bahkan bubar, mereka berkomitmen untuk tetap bersama.

”Delapan tahun berlalu, jujur saja, saya tidak mengira White Shoes akan berjalan sejauh ini,” kata Sari soal bandnya yang berdiri pertengahan tahun 2002.

Selain dua album itu, WSATCC juga merilis album mini dan beberapa single. ”Di sela-sela dua album, tidak kosong kok, banyak proyek yang kami keluarin,” katanya.

”Terakhir rilis dua tahun lalu dengan artbook Senja Menggila, berisi buku dan CD,” lanjutnya.

Bagi Sari, Vakansi sama asosiasinya dengan koper atau catatan harian dari pengalaman selama berkarya di WSATCC. Di album itu, sejumlah musisi turut berkolaborasi, seperti Fariz RM, Riza Arshad, dan gitaris jazz Oele Pattiselano.

Selain Sari, anggota lainnya ialah Rio Farabi (gitar akustik), Saleh Husein (gitar elektrik), Ricky Surya Virgana (bas, cello), Aprimela Prawidyanti (kibor, piano, viola), dan John Navid (drum, perkusi). (AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com