Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gracia Indri Rekaman berkat Pergaulan

Kompas.com - 25/10/2010, 21:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dengan menjadi pemandu acara musik layar kaca, kata pemain sinetron Gracia Indri, ia bisa memanfaatkan peluang untuk masuk ke industri musik.

Gracia mengaku, sebelum menjadi pembawa acara musik televisi, ketika masih memainkan sinteron seri, ia tak pernah kesampaian untuk rekaman demi memenuhi keinginannya menjadi penyanyi. "Keinginan nyanyi sudah dari dulu, cuma tawaran produser bentrok sama sinetronku, ya belum rezekinya," ujar Gracia ketika ditemui di Studio Three O2, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2010).

Sehabis shooting sinetronnya rampung, Gracia mendapat tawaran untuk memandu acara musik layar kaca. Pekerjaan barunya tersebut membuatnya kenal dengan orang-orang dalam industri musik. Pergaulan barunya itu menjadi jembatan baginya untuk merekam single. "Dari situ (shooting sinetron) terus aku pindah ke host acara musik dan bergaul sama orang musik, jadi ambil untungnya aja," jelas Gracia.

Kini Gracia merilis single pertamanya, daur ulang lagu karya Katon Bagaskara, "Dinda di Mana". Ia tak menampik bahwa ia aji mumpung. "Emang aji mumpung. Mumpung ada yang nawarin teman duet," ujarnya.

Namun, Gracia menyadari bahwa ternyata dunia nyanyi tak semudah bayangannya. "Pada saat nyanyi akan kelihatan orang yang mendengarkan ini suka apa enggak sama suaraku. Beda sama sinetron, aku kan enggak lihat langsung ekspresi penontonnya," kata Gracia.

Meskipun sudah menjajal dunia nyanyi, Gracia berjanji tak akan meninggalkan dunia peran yang telah memopulerkannya. "Aku enggak meninggalkan sinetron. Kebetulan sinetron yang kemarin baru habis, ini sekalian nunggu sinetron lagi, terus sambil promo single," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com