Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPEKTAFEST, Bukan Konser Biasa

Kompas.com - 26/10/2010, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertunjukan musik yang hanya sekedar menampilkan aksi para grup band, tentu bukan hal yang baru. Tapi apa jadinya jika konser yang digelar juga dikombinasikan dengan praodi drama yang segar, yang diperankan oleh para personel band ternama yang terlibat dalam pementasan tersebut.  

Ya, inilah suguhan yang disajikan lewat Pentas SPEKTAFEST 2010. Kegiatan tersebut diklaim sebagai pertunjukan drama musikal parodi pertama di Indonesia, yang digelar secara terbuka di alun-alun kota.   

Sentuhan teatrikal musikal akan menjadi komponen dalam pertunjukan ini.  Setidaknya, empat band ternama di Tanah Air akan menjadi bintang utama dalam pertunjukan ini. Mereka adalah, Ungu, ST 12, Wali, dan The Changcuters.  

SPEKTAFEST 2010, akan bercerita tentang kisah band/artis musik yang dibungkus dalam suatu cerita drama perjalanan kisah nyata dari band/artis tersebut, dari yang bukan apa-apa kemudian menjadi bintang yang bersinar.  Konser ini,  diharapkan jadi contoh penyemangat bagi siapa saja yang selalu mengobarkan semangatnya untuk berjuang meraih kesuksesan dan percaya bahwa setiap orang mempunyai talenta untuk maju.

Yang menarik, konsep pertunjukan yang dirancang show director Rama Suprapto, ini juga menghadirkan sejumlah band/artis lainnya yang menjadi idola bintang utamanya. Ada /rif  yang menjadi idola dari ST 12, Candil, mantan vokalis Serieus, yang diidolakan oleh The Changcuters dan Ipank BIP yang menjadi inspirasi Band Ungu.  

Penampilan mereka juga dimeriahkan oleh grup band lainnya, seperti Armada, Julliete, The Fowers, Drive,  Bondan Prakoso feat Fade2Black, hingga sTonation.

"Untuk memperkuat suasana dramanya, dihadirkan host sekaligus narator sebagai penyambung cerita di setiap segmen yang bergaya seperti dalang dan sinden di Opera Van Java. Ada Aming, Tije "Extravaganza". Untuk memainkan peran dalam parodi drama komedi ada Deswita Maharani, Ferry Mariyadi,  Sogi "Extravaganza" dan Jhodi," ujar Rama dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (26/10/2010).  

Konser Drama Musikal Parodi  “Pentas Gudang Garam Merah – SPEKTAFEST 2010” telah memulai pertunjukannya di Serang pada 16 Oktober 2010 lalu, dengan menghadirkan  ST 12.  Pada 30 Oktober 2010 nanti, giliran band Ungu yang akan tampil  di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya, dengan menghadirkan Ipang BIP, Armada, Drive, The  Flowers, dan sTonation. Menyusul Changcuter di Lap. Prabujaya, Prabumulih  (6/11) dan Wali Feat Baron di Lapangan  Merdeka, Medan (20/11). 

Seperti apa suguhan pertunjukannya, cukup datang dan saksikan sendiri sensasinya. Sebab, konser drama musikal komedi ini tak dipungut biaya alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com