Robert Downey Jr Undur Diri dari "Gravity"

Kompas.com - 27/10/2010, 11:20 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com Bintang film Iron Man, Robert Downey Jr, dikabarkan telah undur diri dari proyek film Gravity yang bercerita tentang kehidupan seorang astronot. Kabar undur diri ini justru didapat setelah pihak produser menemukan pemeran utama wanita untuk film tersebut.

Deadline Hollywood melaporkan, Downey undur diri dari film tersebut  lantaran tak ditemukannya jadwal shooting yang pas. Hal inilah yang membuat Downey ragu untuk bisa melanjutkan proyek film arahan sutradara Alfonso Cuaron ini.

Sang aktor seharusnya ikut pengambilan gambar untuk Gravity terlebih dahulu sebelum Sherlock Holmes 2. Namun, proses casting yang lama untuk pemeran utama wanita menyebabkan Downey telanjur memulai shooting untuk Sherlock Holmes.

Penundaan ini yang menyusahkan Downey karena ia harus fokus di film berikutnya, yaitu The Avengers dan kemudian Iron Man 3," tulis Deadline Hollywood. Sebagai tambahan, ia juga terlibat untuk membintangi Oz: The Great and Powerful sekaligus Yucatan.

Sementara itu, Warner Bros masih menyangkal mengenai kabar kemunduran Downey. Pihak mereka mengklaim bahwa jadwal tersebut akan diatur kembali.

Mengenai pemeran wanita yang sedianya mendampingi Downey di film Gravity, dia adalah Sandra Bullock. 

Gravity akan bercerita tentang astronot perempuan yang mencoba kembali "pulang" untuk anaknya setelah anggota tim yang lain meninggal karena ledakan satelit. Jika berjalan mulus, maka Downey akan mengisi posisi peran utama laki-laki dan sebagai pemimpin tim tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.