Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lola Amaria: Banjir Kok Dibilang Genangan...

Kompas.com - 27/10/2010, 16:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Luapan air di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota hingga mengakibatkan genangan air dan memperparah kemacetan membuat banyak warga menderita. Produser, sutradara, dan aktris Lola Amaria menjadi satu dari sekian banyak warga Jakarta yang selalu dibuat kesal dengan kondisi yang terus berulang itu.

Senin (25/10/2010), aktris yang menjadi sutradara film Detour to Paradise, itu juga ikut merasakan kesalnya terjebak dalam kemacetan akibat meluapnya air di sejumlah ruas jalan Ibu Kota.

Menurutnya, banyak hal yang harus dibenahi secara total dari pengelolaan negeri ini, dari muara ke hilir, hingga mentalitas aparatur, masyarakat, dan lembaga terkait lainnya. "Dinas tata kota-nya, kedisiplinan dan mentalitas masyarakatnya seperti apa, termasuk perhatian Gubernur DKI yang masih kurang," ujarnya saat dimintai komentar mengenai masalah ini.

Menurut Lola, masyarakat juga ikut bertanggung jawab dalam masalah ini. Masih banyak dari kita yang tak disiplin dan membuang sampah sembarangan. "Kepeduliannya masih sangat rendah," katanya.

Terkait banjir di Jakarta, bintang film Ca Bau Kan, Beth, dan Betina itu justru menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta yang terkesan bersilat lidah dalam menyikapi masalah banjir di Ibu Kota dengan mengatakan bahwa yang terjadi di Jakarta bukanlah banjir tapi hanya genangan.

Menurut Lola, tak ada bedanya banjir dan genangan. "Kalau menurut saya sih sama saja, banjir atau genangan. Seharusnya yang dipikirkan adalah gimana mengatasi masalahnya, kok malah memikirkan bedanya antara banjir atau genangan?" ujar Lola yang kini tengah menyiapkan film barunya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com