Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahadewi: Tuhan Sudah Murka...

Kompas.com - 28/10/2010, 21:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Musibah yang datang bertubi-tubi membawa duka yang mendalam bagi negeri ini. Hal itu pula dirasakan duo vokal personel Mahadewi, Shinta Dewi (Tata) dan Purie Andriani (Purie).

Menurutnya, bencana yang datang tak harus ditangisi terlalu dalam, tetapi diterima dengan penuh lapang dada dan belajar darinya. "Dunia sudah semakin tua. Ibaratnya kalau kita itu udah nenek-nenek. Jadi musibah sudah pasti terjadi. Oleh karena itu, kita harus mulai introspeksi diri aja, apa yang bisa nyebabin bencana-bencana itu dan gimana cara nanggulanginnya," ujar Tata saat ditemui di Studio 6 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (28/10/2010).

Tata dan Purie sepakat bahwa alam selalu mencari keseimbangan. Untuk itu, kita harus bisa memahami alam dan harmoni dengannya. "Masyarakat harus lebih sadar diri terhadap tindakan mereka yang terkadang bisa memicu bencana," katanya.

Banjir yang rutin datang di sejumlah wilayah di Jakarta bisa menjadi gambaran bahwa warga juga ikut berperan dalam menciptakan kondisi tersebut.

"Kalau memang banjir, ya coba jangan buang sampah sembarangan. Tuhan sudah murka, kita sendiri yang tanpa sadar jadi penyebabnya," kata Tata diamini Purie.

Sementara itu, saat disinggung soal kegiatannya saat ini, duo vokal yang tergabung dalam Republik Cinta Management (RCM) milik Ahmad Dhani ini mengungkapkan bahwa mereka tengah menyiapkan single terbaru mereka. 

Seperti apa bocorannya, Tata dan Purie emoh menuturkannya. "Sudah take vocal kok, tinggal shooting video klip. Judulnya masih rahasia," kilahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com