Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangga Menghormati Aneka Profesi

Kompas.com - 29/10/2010, 06:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tema tribute to legend biasa dalam pertunjukan-pertunjukan musik. Bagaimana dengan tema penghargaan untuk profesi? Dalam pergelaran Java Soulnation 2010, di Jakarta, grup vokal Tangga akan mengusung tema itu.

Tata, Kamga, Chevrina dan Nerra, para personel Tangga, akan tampil pada malam kedua atau terakhir Soulnation 2010, Sabtu (30/10/2010), di Istora Senayan. Mereka memilih tema penghargaan untuk profesi. "Kali ini konsep yang kami usung tribute buat profesi. Itu ide Kamga. Sebelumnya kami sudah pernah tribute buat musisi yang terkenal," jelas Tata.

Dengan tema tersebut, Tangga menjanjikan sesuatu yang segar. "Jadi lucu juga kalau tribute buat profesi. Nanti ada lagu buat buruh, petani atau apapun itu profesinya," sambung Tata. "Persiapan tetapintensif, insya Allah bisa maksimal dan tersampaikan dengan baik, karena aransemen yang jelas beda dari manggung biasa atau manggung yang sudah-sudah. Baik dari musik atau menyanyinya diaransemen beda," urai Tata. 

Bagi Tangga, yang mengusung musik pop, tampil dalam pergelaran musik soul dan R&B seperti Soulnation bukanlah beban. "Itu salah satu kelebihan dari kami. Enaknya pop gitu, lebih gampang diacak-acak. Malah sejak awal orang nyangka Tangga alirannya R&B, padahal kami pop," kata Tata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com