Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Banyak Kezaliman, Banyak Bencana

Kompas.com - 29/10/2010, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tokoh perfilman Tanah Air Deddy Mizwar berpendapat, bencana beruntun di Indonesia terjadi sebagai peringatan dari Tuhan karena pengrusakan yang mengakibatkan ketidakseimbangan alam serta banyak kezaliman di negeri ini.

"Ini introspeksi buat semua. Kerusakan dan ketidakseimbangan alam sudah melampaui batas. Juga, banyak kezaliman yang terjadi. Kezaliman Pemerintah tidak mampu menciptakan keadilan, hak sosial, hak politik yang adil," kata aktor, sutradara, dan produser film ini, yang hadir dalam acara SCTV Awards 2010, di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (28/102010) malam.

Deddy mengatakan bahwa banyak program Pemerintah saat ini gagal. Menurutnya, para petinggi negara ini mengutamakan kepentingan pribadi dibandingkan dengan kepentingan rakyat, sehingga sering terjadi penyelewengan. "Ya, plus minus sih. Tapi, banyak gagalnya. Bangsa ini enggak punya seorang pemimpin, enggak ada. Paling ada hanya sebagai seorang pribadi," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Deddy, masyarakat wajib memperingatkan Pemerintah. "Sebenarnya, yang mengangkat pemimpin itu kan kita-kita juga, masyarakat. Jadi, kalau ada kekeliruan harus dikoreksi. Harus kita peringatkan mereka, kalau mereka enggak bisa mengubah penyelewengan yang terjadi di negara ini," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com