Ungu dan Drive Konser untuk Korban Bencana

Kompas.com - 30/10/2010, 20:01 WIB
EditorMarcus Suprihadi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com Tiga grup band besar di blantika musik Indonesia, yakni Ungu, Drive, dan Armada, berencana membantu korban letusan Gunung Merapi dan tsunami Mentawai dengan menggelar konser musik amal.

Pernyataan tersebut diungkapkan vokalis Ungu, Drive, dan Armada saat menggelar jumpa pers di sela-sela konser musik Spektafest Panggung Parodi dan Musik Terbesar, Sabtu (30/10/2010) di lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Vokalis Drive, Anji, mengatakan, upaya yang dia lakukan yakni menggelar konser koin yang akan dilaksanakan di Jakarta dan mengumpulkan barang-barang milik personel bandnya untuk dilelang.

"Kami sudah merencanakan akan menggalang konser koin nanti di Jakarta tanggal 2 November 2010," kata Anji.

Ia menjelaskan, konser koin tersebut bukan hanya dilakukan oleh kelompok musiknya, melainkan juga kelompok musik Indonesia lainnya yang ikut terlibat dalam konser tersebut.

Para musisi yang akan tampil di konser koin, kata Anji, akan menyumbangkan barang-barang artis, seperti jaket, topi, dan klip video untuk dilelang demi mengumpulkan dana yang selanjutnya akan diberikan kepada korban bencana.

"Konser koin di Jakarta sebagai kepedulian kita orang Indonesia khusus untuk korban bencana," kata Anji.

Adapun pihak band Armada, kata vokalis Rizal, juga akan menggelar konser amal untuk menggalang dana. "Tentu pasti ada. Kami akan membantu bagi korban bencana di Indonesia. Waktunya belum tentu, tapi yang pasti awal bulan ini," katanya.

Ungu pun mengutarakan niat yang sama dalam hal ini. Namun, bicara soal jumlah bantuan, Pasha selaku vokalis tidak mau menjelaskannya secara rinci.

"Ungu tidak dapat memberitahukan berapa besar yang diberikan, bagaimana, atau cara memberikannya kepada mereka. Itu menjadi cerita kita sendiri," kata Pasha yang menambahkan bahwa ia turut prihatin terhadap korban bencana alam di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.