Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Radcliffe: Obsesi tentang Kematian

Kompas.com - 02/11/2010, 10:23 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Terlibat dalam proyek film Harry Potter telah menggiring Daniel Radcliffe pada sebuah obsesi yang tidak wajar. Apa itu? Katanya, ia sekarang justru kagum dengan kematian.

Sang aktor, yang berperan sebagai seorang penyihir remaja dalam franchise terkenal itu, mengakui ketertarikannya terhadap hal-hal menyeramkan seperti itu lantaran tumbuh besar di sebagian lokasi shooting dan membaca soal sihir di kisah Harry Potter. 

Radcliffe mengaku dirinya diingatkan tentang kehidupannya sendiri saat shooting adegan penting di film Harry Potter and the Deathly Hallows, di mana karakter yang ia perankan dihadapkan pada sebuah "kematian". "Saya mungkin adalah orang yang tidak wajar, tetapi saya banyak berpikir soal kematian," ujar Radcliffe.

  "Saya tidak tahu apakah ini karena main dalam film-film tersebut atau gara-gara saya bermain jadi Harry, tetapi saya berpikir itu memang hal alami yang saya miliki. Itu mengagumkan dari segi yang 'aneh'. Untungnya, pengalaman saya tentang kematian terbatas. Tetapi dalam adegan tersebut... saat Anda dihadapkan dengan kematian, hanya itulah yang bisa Anda pikirkan," tutupnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com