Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Baru, Transisi Alexa

Kompas.com - 03/11/2010, 11:48 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Para personel kelompok musik Alexa mengaku mengalami transisi dalam album mereka yang baru diluncurkan, Edisi II. Ada sentuhan rock dalam lagu-lagu baru mereka.

Album baru Alexa diluncurkan minggu lalu. "Proses produksi album baru kami sekitar enam bulan," terang pemain bas Alexa, Adhika Prabu (25). "Album baru menunjukkan kedewasaan berkarya kami," ujar pemain drum Alexa, Fajar Arifan (28), di Bandung, Selasa (2/11/2010).

Dalam album tersebut total terdapat 13 lagu dan tiga dari lagu-lagu itu berbahasa Inggris. Musik mereka kini mengalami transisi, menurut Ananda Riztanto (28), sang vokalis. "Ada sentuhan rock dalam lagu-lagu baru kami. Biasanya, lagu-lagu kami power pop saja," kata lelaki yang dikenal dengan nama Aqi itu.

Kreativitas dalam album tersebut, menurut gitaris Alexa, Rizki Syarif (27), ditujukan untuk memenuhi permintaan para penggemar mereka. Lagu-lagu dalam album itu juga menggambarkan kebersamaan para personel Alexa selama tiga tahun ini.

Gitaris band tersebut, Nur Satriatama (28), menambahkan, klip video lagu mereka, "Andai", sedang dalam proses editing. Klip video itu diharapkan sudah bisa ditayangkan di televisi minggu depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com