Gitaris Baron: Doa Gitaris untuk Korban Bencana

Kompas.com - 04/11/2010, 11:02 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Baron (40), dalam pergelaran amal Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (5/11/2010) malam, akan memainkan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank.

”Aku bawain lagu Slank secara instrumental gitar dengan karakter gitaris yang berbeda-beda. Ada rock, blues, dan slide gitar bersama Abdee Negara dan Adrianoetomo,” kata gitaris bernama Aria Baron Suprayogi itu.

Pergelaran amal itu tergagas lewat forum obrolan para gitaris di grup BlackBerry Messenger (BBM). Sesuai karakter peranti komunikasi tersebut, anggota terbatasi hanya 30 orang. Mereka yang tergabung, antara lain, gitaris Piyu, Budjana, Azis, sampai Abdee. "Tapi, pergelaran ini merupakan bentuk dukungan bagi para korban dari pemain gitar Indonesia, jadi bukan dari anggota grup BBM saja," kata Baron.

Tadinya grup obrolan tersebut terbentuk dari sekadar iseng. Baron sebagai gitaris ingin bertukar pengalaman dengan sesama gitaris seputar masalah teknis gitar. Belakangan, Baron dan kawan juga bicara masalah nasib para gitaris itu. Mereka, misalnya, pernah menjenguk Victor Rompas, gitaris senior yang sakit. "Kalau ada teman yang sedang ada masalah, kami support dan doa bareng-bareng," katanya.

Kini, Baron dan kawan-kawan berdoa untuk para korban bencana yang beruntun menimpa negeri ini. (XAR)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.