Jubing Kristianto: Dua Lagu Duka

Kompas.com - 05/11/2010, 09:13 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Gitaris Jubing Kristianto dipastikan akan turut tampil dalam konser amal para gitaris Indonesia yang diberi tajuk ”Dari Gitaris untuk Indonesia”. Konser ini akan digelar Jumat (5/11/2010) malam di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan.

”Saya akan main solo dengan dua buah lagu. Satu lagu khusus saya buat untuk suasana berduka seperti saat ini, judulnya ’Lament’,” kata Jubing. ”Lament” dibuat dengan komposisi musik yang cocok untuk lagu duka.

”Lagu itu sudah saya buat beberapa waktu lalu, tapi secara resmi belum pernah dimainkan,” kata pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 9 April 1966, ini.

Jubing memandang baik ide untuk mengumpulkan para gitaris Indonesia dalam konser amal. Setidaknya ada 15 gitaris yang akan berpartisipasi.

”Saya siap seumpama konser amal serupa akan digelar di kota-kota lain, tinggal koordinatornya yang mengatur. Ini idenya bagus, bahkan kalau perlu dibuat acara rutin setiap tahun untuk kepentingan sosial,” ujar Jubing bersemangat.

Jubing kini mempersiapkan album keempat yang akan dirilis akhir tahun ini. Album yang diberi judul Kaki Langit itu berisi 15 lagu. ”Rencananya rilis album keempat akan saya gelar di Bentara Budaya, seperti album sebelumnya,” katanya. (AMR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.