Audy Item: Tak Mau Sekadar Jadi Penonton

Kompas.com - 05/11/2010, 19:41 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Bencana yang datang bertubi-tubi melanda negeri ini membuat miris banyak pihak. Duka yang dirasakan warga korban bencana tsunami Mentawai (Sumatera Barat), longsor di Wasior (Papua Barat), dan letusan Gunung Merapi di Yogyakarta juga dirasakan vokalis Audy Item.

"Rasanya miris aja. Kayanya enggak abis-abis, selalu ada aja bencana. Ngenas banget. Aku bener-bener sedih," katanya ditemui di sela-sela geladi bersih konser amal "Dari Gitaris untuk Indonesia" di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jumat (5/11/2010).

Memangnya ada keluarga yang ikut kena musibah? "Enggaklah. Tapi banyak juga penggemarku yang ikut kena musibah. Ada yang harus tinggal di pengungsian," ujarnya.

Tak cuma tinggal diam dan sekadar menjadi penonton, Audy pun langsung tergerak ketika sejumlah musisi di Tanah Air mengajaknya untuk ambil bagian dalam acara konser amal tersebut.

"Awalnya diajakin lewat Twitter. Aku pikir ini kesempatan aku melakukan sesuatu yang bisa aku kerjakan di sini karena kalaupun ke lokasi bencana jelas enggak mungkin juga," ujarnya.    

Tak hanya Audy, Jopie Item, ayahnya yang juga gitaris, berniat ikut terlibat dalam acara ini. "Dia sih sudah oke, tapi ketika tahu jadwalnya bentrok, ya jadi enggak bisa," cerita pelantun lagu "Lama-lama Aku Bosan" itu.

Memangnya mau duet sama papa? "Enggak. Aku nyanyi sendiri diiringi beberapa gitaris. Aku akan bawain lagunya God Bless, 'Rumah Kita'," ujar Audy. 

Audy mengapresiasi gagasan sejumlah gitaris yang menggelar konser amal ini. "Ini luar biasa. Semoga apa yang kita lakukan di sini bisa sedikit membantu mereka yang terkena bencana. Kita enggak bisa berbuat banyak, tapi hanya ini yang bisa kami lakukan," katanya.

Pekan depan, Audy juga mengaku akan ikut ambil bagian di konser amal lainnya. "Ada rencana. Acaranya sih tanggal 14 nanti. Waktu dan tempatnya di mana, masih diomongin," ujar Audy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.