Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddies: Perawatan Kecantikan Penghilang Luka Bakar

Kompas.com - 09/11/2010, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pascakecelakaan ledakan gas pada kompor di dapurnya, yang menyebabkan wajah dan tangan kirinya mengalami luka bakar, aktris Eddies Adelia menjalani perawatan kecantikan. Alhasil, luka bakar yang sebelumnya terdapat di dahi dan tangan kirinya kini sudah pulih dan hanya sedikit berbekas.

"Waktu kena luka bakar, aku sudah ikut perawatan kecantikan anti aging, jadi recovery-nya cepat banget," kata pemeran sinetron komedi horor "Jadi Pocong" ini di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Akibat kecelakaan tersebut, Eddies mengalami trauma berada lama di dapur. Hingga kini, aktris kelahiran Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 26 Februari 1979, ini  tidak berani berlama-lama kalau memasak di dapur. "Aku masih trauma pergi sendiri ke dapur, jadi suka minta ditemenin sama mbak-mbakku (para pembantu rumah tangga) di rumah. Memang aku kan hobi memasak. Biasanya, aku lama, tapi sekarang goreng sebentar saja sudah enggak betah," ceritanya.

Pada 25 Februari 2010, sehari setelah ulang tahunnya yang ke-31, Eddies terkena luka bakar di dahi dan tangan kirinya dalam kecelakaan ledakan gas kompor di dapurnya. Kedua luka tersebut boleh dibilang cukup serius. Bahkan, luka di dahinya harus dijahit dan dilakukan transplantasi kulit terhadapnya. Ada kira-kira 50 jahitan yang didapatkan Eddies akibat kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com