Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Merasa Sedang Diuji

Kompas.com - 10/11/2010, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Cobaan datang tak cuma sekedar penderitaan. Bagi aktor Lukman Sardi, kesuksesan yang saat ini tengah dinikmati, dianggapnya sebagai anugerah sekaligus cobaan.

"Kalau menurut gue ini anugerah tapi bisa juga sebagai cobaan. Gue banyak dikasih kesempatan untuk berperan dalam film, dan film yang gue dapat adalah bukan film biasa tapi film yang punya karakter. Dengan ini gue enggak boleh lupa diri," kata Lukman usai syukuran film Serdadu Kumbang di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Karenanya, pemeran tokoh KH Ahmad Dahlan di film Sang Pencerah  itu, berusaha untuk tidak lupa diri dengan apa yang diraihnya saat ini. "Tuhan akan coba apakah akan sombong atau lupa diri, dan gue akan selalu berusaha. Tanpa ridho dari Dia, gue enggak akan begini," ujarnya.

Di sisi lain, banyaknya tawaran yang datang, diakui Lukman, memberi konsekuensi terhadap berkurangnya intensitas pertemuan dengan keluarga. "Ada beberapa hal yang mungkin terlewatkan seperti momen dengan anak, tapi sekali lagi yang gue lakukan ini buat keluarga gue," ujar Lukman.

Namun, bintang Merah Putih itu tahu betul bagaimana membayar waktunya bersama keluarga. "Itu bisa diakali dengan tetap komunikasi atau dengan webcam. Memang komplain sedikit ya ada lah, tapi itu bisa dimaklumi," tuntasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com