Alexa: Stres Kehilangan Rekaman

Kompas.com - 11/11/2010, 06:41 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengerjaan album baru kelompok musik Alexa, Edisi II, rupanya penuh perjuangan. ”Kami sempat kehilangan file drum yang sudah direkam gara-gara komputer crash. Mental personel sempat jatuh,” kata Ananda Riztanto (28), sang vokalis.

Permainan drum Fajar Arifan sudah direkam dan disimpan dalam komputer di studio. Rekaman kemudian dibawa untuk diolah. ”Waktu mau dicek lagi, rekaman hilang. Kami mau ambil lagi rekaman di studio, ternyata sudah tak ada juga,” ujar Ananda di Bandung.

Personel Alexa lainnya, pemain gitar Nur Satriatama dan Rizki Syarif, serta Adhika Prabu (bas), pun ikut stres. ”Belum lagi memikirkan jadwal manggung kami yang sangat padat,” kenang Ananda soal kejadian pada Juli 2010 itu.

Akan tetapi, pembuatan album baru harus dilanjutkan. Rekaman drum terpaksa diulang. Sebelumnya, rekaman itu hanya untuk satu lagu berbahasa Inggris, ”Beautiful”. Tak disangka, mereka mendapatkan hikmah dari musibah itu.

”Permainan drum Fajar jadi lebih bagus. Malah, bisa bikin dua lagu baru dari rekaman drum itu, yakni ’Mysterious’ dan ’I’ll Be Waiting’,” ujar Ananda.

Dalam album yang dikerjakan selama enam bulan itu total ada 13 lagu, termasuk tiga lagu berbahasa Inggris. Album diluncurkan pekan lalu dengan lagu andalan ”Andai”. (bay)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.