Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto: 14 Lagu untuk Konser Amal

Kompas.com - 18/11/2010, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait dengan bencana yang terjadi di Indonesia, musisi Yovie Widianto (42) dan sejumlah penyanyi, seperti Rio Febrian, Andien, Monita, Mario, Dudi, dan Marcell Siahaan, menyatakan keprihatinan mereka.

Bersama Berlian Entertainment, para musisi dan penyanyi itu menggelar konser amal bertajuk ”Care for Indonesia” di e’Corner Café Epicentrum Jakarta, Senin (15/11/2010) malam.

Tak kurang dari 14 lagu mereka tampilkan, antara lain ”Magical Journey” (instrumental), ”Takkan Terganti” (Marcell), ”Tentang Diriku” (Andien), dan ”Bukan Untukku” (Rio Febrian).

”Kami menggelar konser ini sebagai wujud kepedulian terhadap bencana di Indonesia. Semoga fans kami tergerak dan terinspirasi membantu korban bencana. Bencana ini mungkin peringatan Tuhan karena kita sebagai bangsa selalu mempersoalkan perbedaan. Dengan bencana ini, kita bersatu,” kata Yovie.

Ia menambahkan, yang mereka sumbangkan tak seberapa. ”Tetapi, setidaknya kami turut membantu. Sudah lama kami ingin mengadakan konser amal ini, tetapi baru sekarang waktu yang pas.”

Semua bencana itu, menurut Yovie, membuat kita merenung apa makna di balik semua peristiwa itu, seperti banjir di Wasior, Papua Barat; tsunami di Mentawai, Sumatera Barat; banjir di Jakarta; serta letusan Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

”Kita harus bersatu membantu sesama dan menyadari bahwa perbedaan itu indah,” ucapnya. (LOK)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com